Sabtu, 03 September 2011

Timnas Indonesia Gagal Raih Poin dari Iran

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akhirnya gagal meraih poin dan takluk 0-3 (0-0) dari tuan rumah Iran pada pertandingan putaran III Pra Piala Dunia 2014 Grup E di Azadi Complex Stadium Teheran yang berakhir Sabtu dinihari WIB.
Dua gol dari pemain klub Osasuna (Spanyol) Javad Nekonam pada menit ke-52 dan 74 menjadi petaka bagi tim Merah Putih disusul gol terakhir dari pemain pengganti Andranik Teymourian pada menit ke-87.
Nekonam (30) yang telah mengoleksi 26 gol dari 118 penampilannya bersama Timnas, menciptakan kedua gol melalui sundulan kepala menyambut tendangan bebas. Sedangkan gol Teymourian hasil tendangan keras yang mengarah ke sudut sempit kiri gawang Timnas Merah Putih yang dikawal Markus Horison.
Sejak babak pertama tim asuhan Wim Rijsbergen sudah kesulitan mengembangkan permainan, bahkan tim Iran yang diasuh Carlos Queiroz lebih dominan dalam penguasaan bola.
Setelah babak pertama berakhir imbang 0-0, pada babak kedua pun tim Indonesia tetap kesulitan mengembangkan permainan. Aksi permainan cepat yang diperagakan saat ujicoba melawan Palestina nyaris tak kelihatan sama sekali dan serangan demi serangan dengan mudah dipatahkan lawan.
Wim sempat melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukkan Irfan Bachdim yang menggantikan M Ilham pada menit ke-61, kemudian memasukkan Oktovianus Maniani menggantikan Firman Utina pada menit ke-80. Namun upaya untuk mempertajam serangan tetap kandas dihadang pertahanan Iran yang cukup ketat dan disiplin.
Kubu Iran pun melakukan beberapa pergantian pemain. Sebelum Teymourian masuk pada menit ke-71 mengantikan Ghasem Hadadifar, Hossein Mahini juga masuk menggantikan Gholam Reza dan Ehsan Hajsafi menggantikan Reza Khalatbari.
Timnas Indonesia berikutnya akan berhadapan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Selasa 6 September 2011.
Susunan pemain:

Iran: 1-Mehdi Rahmati(g); 2-Khosro Heydari, 4-Jalal Hossein, 5-Hadi Aghili, 6-Javad Nekonam, 7-Farhad Majidi, 8-Al Karimi, 9-M Reza Khalatbari (3-Ehsan Hajsafi), 11-Gholam Reza (13-Hossein Mahini `53), 15-Ghasem Hadadifar (14-Andranik Teymourian `71), 23-Mehrdad Pooladi.
Indonesia: 1-Markus Horison (g); 24-Benny Wahyudi, 23-Hamka Hamzah, 16-Muhammad Roby, 3-Zulkifli Syukur, 17-Muhammad Ilham (18-Irfan Bacdhim `61), 26-Hariono, 15-Firman Utina (10-Oktovianus Manuani `80),
22-Muhammad Ridwan, 9-Christian Gonzales, 20-Bambang Pamungkas.
 sumber : http://id.berita.yahoo.com/timnas-indonesia-gagal-raih-poin-dari-iran-024254906.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar