Selasa, 19 Juli 2011

Final Piala Dunia Hebohkan Twitter

TRIBUNNEWS.COM, FRANKFURT - Final Piala Dunia Wanita antara Jepang dan Amerika Serikat yang berlangsung hari Minggu (17/7), sontak membuat dunia Twitter heboh.
Kemenangan Nadeshiko (sebutan untuk tim sepak bola wanita Jepang) atas Amerika Serikat memang di luar dugaan. Dan di luar dugaan pula, 'kicauan' di Twitter mengenai final Piala Dunia Wanita menjadi trending topic dan jumlah postingannya melebihi jumlah posting saat tewasnya Osama Bin Laden (5,106 tweet per detik).
Buktinya, hasil dari penelitian di situs microblogging Twitter menunjukkan bahwa postingan mengenai laga final tersebut mencapai 7,196 tweet per detik. Jumlah itu sekaligus mengungguli jumlah tweet saat Paraguay mengalahkan Brasil di ajang Copa America, yaitu sekitar, 7,166 tweet.
Pertandingan Jepang dan AS memang sangat seru dan memicu banyak komentar. Di bawah pimpinan Homare Sawa selaku kapten, Nadeshiko bisa dua kali mengejar ketertinggalan dan menahan pasukan wanita dari Negeri Paman Sam 2-2 hingga usai babak perpanjangan waktu.
Pada akhirnya, Jepang secara mengejutkan keluar sebagai juara setelah menang 3-1 melalui drama adu penalti. Tak pelak, Sawa menyabet penghargaan Golden Ball sebagai pencetak gol terbanyak (5 gol) dan Golden Boot sebagai peman terbaik dalam turnamen itu.
sumber : http://id.berita.yahoo.com/final-piala-dunia-hebohkan-twitter-061231109.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar